21 Juni, 2010

Rickie Fowler: Free-Swing Power Load

Putaran dari - Get-Go

Jika anda melihat swing saya anda akan mendapati bahwa saya membuat backswing cukup datar – itu pelajaran usang. Beberapa hal ini berasal dari fakta bahwa saya bermain dengan driver Regular-panjang sebagai junior. Karena club terlalu panjang bagi saya, saya harus mengatur shaft lebih datar saat address dan mundur sedikit kedalam.
Sekarang saya mencoba untuk kembali sedikit lebih tradisional, tapi saya benar-benar tidak peduli dengan posisi horizontal. Begitu dalam posisi address, saya hanya memutar bahu sejauh yang saya bisa.
Segala sesuatu yang lain hanya mengikutinya.











Coba ini!
Jika saya perlu menambahkan jarak beberapa meter lagi untuk mengayunkan driver, seperti pada Par 5 atau membuatnya keluar dari bunker, saya akan membuat bahu sama memutar tetapi melakukannya sedikit lebih lambat. Hal ini membantu clubhead lambat merendah selama Takeaway dan membuat bidang swing yang lebih luas.
Lebih luas anda dapat membuat bidang swing, semakin banyak menyimpan tenaga potensial pada backswing anda.



Rasakan Hentikan
Saat aku memulai club ke belakang dengan memutar bahu saya, saya terus berputar sampai tidak bisa mengubahnya lagi. Itu pertanda bahwa backswing saya over-swing, tidak demikian jika saya merasakan clubface saya sejajar, atau bahwa tangan saya berada datar di bahu saya atau di salah satu posisi diatas. Menurut saya, over-swing membuatnya sulit untuk ayunan bebas, cepat dan mudah.
Jika anda tidak bisa memutar kembali seperti ini, tidak apa-apa. Anda hanya dapat melakukan apa yang tubuh anda mampu lalukan. Lebih baik ikuti saja daripada memaksakannya.




Sumber: Golf.com