15 Agustus, 2014

RORY MCILROY: BERMAIN MENGAGUMKAN TAHUN INI

Driver Lurus. 
Memukul lebih dekat – Bagaimana caranya?
Oleh Rory McIlroy
Dengan Peter Morrice
Foto : Peter  Yang


Saya seperti anda semua. Ketika saya drive dengan baik, semuanya indah dalam dunia saya. Saya punya pukulan tembakan lebih pendek ke green dan tampak lebih baik pada birdie. Modus saya di dalam serangan. Itulah karenanya bagaimana saya suka bermain golf, dan itulah rencana saya untuk tahun ini.

Driver jelas merupakan dasar dari permainan saya. Saya selalu bisa memukulnya cukup jauh, tapi setelah pasang surut beberapa tee-off  tahun lalu, saya menyadari bahwa saya perlu untuk mengendalikan kekurangan saya. Jadi saya telah membuat beberapa modifikasi untuk swing saya, pada take-away dan mulai turun, dan sekarang aku merasa hebat tentang driver lagi. Saya harus dapat bangun dan memecahkannya tanpa berpikir terlalu banyak.

Ketika driver saya meluncur tajam, aku banyak memukul iron pendek dan wedge tembakan kedua. Pelatih saya, Michael Bannon, dan saya sendiri telah kembali dengan sistem untuk mengontrol jarak dengan klub pendek. Di sini saya akan menunjukkan kepada anda apa yang saya lakukan untuk mendapatkan driver saya dan mengklik approach pendekatan pendek pada waktu yang sama.

Jika saya bisa melakukannya, saya akan membuat ribuan birdie-dan itu akan menjadikan tahun killer.

DRIVING
BUATLAH SIMPLE DAN TETAP AGRESIF

Memukul driver sebanyak yang saya lakukan tidak pernah akan memberikan persentase yang besar di fairway. Aku baik-baik saja dengan hal itu. Ini adalah pertukaran untuk bermain agresif. Tapi saya harus melihat kesalahan saya.

Kunci terbesar bagi saya adalah pertama dua-feet dari ayunan. Saya ingin segalanya-tangan, lengan, bahu, klub bergerak kebelakang bersama-sama. Saya kadang-kadang menggulung klub kedalam bersama tangan saya, kemudian saya harus kembalikan rute itu turun kebawah. Itu sulit dilakukan secara konsisten. Saya harus mulai kembali tegak, dengan clubface melihat bola lebih lama, dan biarkan tubuh saya berputar pindahkan klub ke dalam. Ketika saya mendapati dua feet pertama benar, berikutnya terasa mudah.


DRIVING
BUATLAH SIMPLE DAN TETAP AGRESIF

Saya juga bekerja keras untuk menjaga ayunan lebar-lebar ke atas. Pada akhir musim lalu saya mulai berfokus pada benar-benar merentangkan lengan kiri saya ke belakang. Aku cukup fleksibel, sehingga putaran saya mengurus sendirinya. Sekarang backswing saya lebih lebar-dan sedikit lebih pendek-sehingga lebih mudah untuk kembalikan klub ke bola.







DRIVING
BUATLAH SIMPLE DAN TETAP AGRESIF

Setelah bahu kiri saya berada di bawah dagu saya, saya siap untuk memulai tuun ke bawah.

Salah satu perubahan yang saya buat dalam downswing tidak bergeser begitu keras menuju sasaran.

Aku harus bergerak ke kiri, ya, tapi aku cepat merubah lutut kiri saya keluar dari jalur (kiri). Yang menetapkan klub pada jalur yang baik untuk bola. 

DRIVING
BUATLAH SIMPLE DAN TETAP AGRESIF

Saya ingin bisa swing secara agresif dan memperpanjang lengan kanan saya. Selama saya merapikan sisi kiri saya, saya bisa berbuat secepat yang saya inginkan-dan masih meluncur ke fairway. 









APPROACH PENDEKATAN  PENDEK
BAGAIMANA MENJADIKANNYA OTOMATIS

Saran terbaik yang dapat saya berikan pada iron pendek dan wedge adalah, mengkontrol ayunan dengan tubuh anda. Jangan lemaskan tangan anda. Saya mulai dari sikap sedikit terbuka open-stance sehingga saya bisa mengubah pada tembakan lebih mudah. Lalu aku tetap tenang berpusat saat berputar kebelakang. Saya berpikir tentang mempertahankan segi-tiga yang terbentuk oleh lengan dan bahu saya. Bahkan, segi-tiga yang harus tetap utuh dengan semua jalur pada penyelesaikan.

APPROACH PENDEKATAN PENDEK
BAGAIMANA MENJADIKANNYA OTOMATIS

Marilah saya ceritakan tentang sistem tiga-swing saya untuk mengendalikan jarak. Yang pertama adalah ayunan standar, di mana lengan kiri saya kebelakang ke sekitar 10:30 pada clock imajiner (kiri) dan lanjutkan ke penyelesaian tiga-perempat. Kedua, saya memiliki apa yang saya sebut ayunan "10-off", di mana lengan kiri saya kebelakang ke sekitar 09:00. Itu backswing pendek, dengan segala sesuatu yang lain tetap sama, untuk pukulan 10 meter dari tembakan. Ayunan ketiga adalah 10-off shot, kecuali saya pegang kebawah satu inci di klub. Itu melepaskan 10 lain.




Demikian pula untuk 9-iron, pukulan penuh saya adalah 160 yard, dan backswing pendek membuatnya 150, lalu backswing pendek grip pegang bawah berada 140 yard. 
Berikut adalah urutan saya dengan pukulan wedge:

Pitching WEDGE
Standar: 135 yard
10-off  swing: 125 yard
10-off pegang grip bawah: 115 yard.

SAND WEDGE
Standar: 115 yard
10-off swing: 105 yard
10-off pegang grip bawah: 95 yard

LOB WEDGE
Standar: 95 yard
10-off  swing: 85 yard
10-off  pegang grip bawah: 75 yard.

Cobalah sistem tiga-pukulan saya, dan lihat di mana jarak anda berada.  Anda akan segera dapat menggunakan klub dan ayunan untuk setiap approach jarak pendek yang anda hadapi. Ayolah kita buat beberapa birdie.

Video: www.youtube.com