06 Agustus, 2014

Short Game Basics - Rory McIlroy


Menghilangkan kesalahan anda -  Anda memukul tembakan tidak sempurna – semua adalah tentang golf yang baik. Pastinya saya sudah ikut turnamen di mana saya merasa swing saya luar biasa (seperti US Terbuka 2011, ketika saya dapat menekan 86 persen dari dalam peraturan green). Tapi khusus seperti minggu-minggu ini, saya harus mengatakan bahwa tidak ada yang membuat saya lebih percaya diri daripada ketika saya jatuh dan bangun dari hampir semua pukulan approach pendekatan terjawab. Contoh sempurna: Musim semi ini ketika saya memenangkan BMW PGA Championship di Wentworth, aku jatuh dan bangun empat kali dan chip yang lain untuk 32 pukulan pada sembilan hole pada hari Minggu. Jika anda yakin dengan pukulan pendek anda, anda dapat mengatur permainan anda ketika daerah lain lemah. Dan saat permainan greenside anda kuat, setiap bagian dari permainan anda semakin kuat. Pelajari semua pilihan anda untuk pukulan di sekitar green. Tembakan anda lakukan haruslah tembakan yang anda tahu anda dapat memukul, bukan yang anda pikir anda mungkin dapat memukul.

Untuk chip rendah, saya biasanya memiliki perasaan yang mengait pergelangan tangan saya pada backswing dan kemudian mengendalikan pergelangan tangan saya menuju sasaran. Jika saya menghadapi terutama pegangan ketat, saya lebih memilih gerakan sederhana tanpa menggunakan banyak engsel pergelangan tangan, di mana saya hanya berusaha untuk klip bola dari atas rumput.

Untuk pitch tinggi, terutama tembakan flop, saya membuka clubface dan merasa seperti saya membiarkan clubhead mengoper bola secepat mungkin melalui impact untuk membantu mendapatkan bola melambung vertikal. Saya pikir banyak orang melintasi bola ketika mereka mencoba untuk melambungkannya - itu bukan apa yang ingin anda lakukan. Anda ingin melepaskan klub di bawah bola dan keluar menuju sasaran.

Kepercayaan diperlukan untuk memukul tembakan melambung atau bahkan dasar chip datang dari latihan. Ini menguntungkan untuk mengetahui cara bermain pukulan ini dengan benar. Anda tidak bisa berharap untuk menariknya tanpa menempatkan pada waktunya. Aturan saya: Jika anda tidak dapat mengeksekusi tembakan setidaknya tujuh kali dari dalam 10 latihan, jangan memukulnya selama putaran permainan.

Terakhir tentang pukulan ini: Cobalah untuk tidak melewatkan green di tempat terburuk. Saya tidak mengatakan kita semua dapat mengontrol kesalahan, tapi tahu cara bermain cerdas. Jika pendek lebih aman daripada panjang, jangan menggunakannya klub yang membawa bahaya ke dalam permainan. Konservatif, dan berikan diri anda putt. Beri diri anda kesempatan.

Setiap pemain ingin menjadi lebih konsisten. Saya pikir konsistensi tidak berasal dari melakukan segalanya dengan sempurna, tetapi dari mengetahui bahwa ketika anda membuat kesalahan dengan swing ayunan penuh anda, permainan pendek anda akan berada di sana untuk menyelamatkan anda. Itulah cara anda mempertahankan momentum di putaran yang baik, dan yang lebih penting, adalah bagaimana anda mencegah putaran yang tidak terlalu besar dari lepas kendali.
Sumber: www.golfdigest.com  
Image: Gregg Porteous