27 April, 2013

BAGAIMANA PERBAIKI SWING DI GYM

Oleh : Rickie Fowler dengan Max Adler
Photo: Donald Miralle

TOP: BAIK
Itu flex bagus di lutut kanan saya (lihat foto) yang merupakan indikator bahwa pinggul saya berada ditempat yang sama pada saat address. Ketika pinggang atau pinggul saya tetap di posisi seperti ini, tentu tidak dapat memutar banyak. Yang memungkinkan saya untuk menghasilkan putaran terutama dari bahu saya dan punggung tengah. Saya merasa melingkar, dengan sekitar 60 persen dari berat badan saya di bagian tumit kanan.

TOP: BURUK
Berikut langkah yang mendatangkan malapetaka di punggung saya. Meskipun saya terlihat seperti telah menyelesaikan satu putaran penuh, terlalu banyak datang dari pinggul saya (lihat foto). Lutut kanan saya yang lurus karena sebagian besar berat badan saya terjebak di sisi kiri saya. Tips ini untuk tubuh saya mengarah target dan meningkatkan tekanan pada tulang belakang bawah saya. Obat gosok, silakan dah.

IMPACT: BAIK
Perhatikan bagaimana saya nyaris tidak mengangkat tumit kanan saya (lihat foto). Yang mengingatkan saya untuk pinggul saya belum lari-keluar dari lengan saya. Saya memiliki sensasi yang otot kanan saya menggantung kembali dan memukul seperti saya memperpanjang klub untuk bola. Dengan pinggul stabil, kedua kaki benar-benar mencengkeram tanah untuk power yang  maksimum.


IMPACT: BURUK
Perhatikan bagaimana tumit kanan saya lebih tinggi (lihat foto) dan otot-otot kanan saya lebih dekat ke klub dibandingkan dengan impact yang baru. Pinggul saya telah gerak terlalu dini, mendorong berat badan saya ke kaki kiri saya dan meninggalkan klub di belakang saya. Ketika itu terjadi, saya harus membalik tangan untuk menyelamatkan pukulan. Sabuk tali pinggang menghadap target adalah hasil yang baik untuk menyelesaikan, tetapi tidak pada impact.



LATIHAN PAHA: GESER KESEBELAH
Kaki yang kuat dan otot-otot membantu membatasi pinggul yang terlalu aktif. Latihan ini membangun otot-otot. Sebagai bonus, itu mengajarkan apa rasanya untuk membiarkan panduan tubuh bawah anda gerak stabil. Anda kemudian dapat mentransfer kesadaran yang serupa untuk swing anda. Berikut urutan: (1) Berdiri tegak, memegang dumbel ringan. (2) Langkah kaki kiri ke samping. (3) Dorong mundur kaki kiri sebagai menekuk lutut di atas kaki kiri. Kaki kanan harus meluruskan. (4) Kembali ke awal dan kemudian geser kearah lain.


LATIHAN PINGGUL: MANFAATKAN TEMBOK
Bantalan dinding adalah hasil dari swing yang saya gunakan di lapangan untuk menenangkan pinggulku. Saya mebangun itu di gym dengan mengambil stance saya terhadap dinding dan berlatih swing, berhenti hanya pada wilayah impact. Saya juga ingin genggam dumbbell ringan untuk membangun power. Idenya adalah untuk merasakan tekanan halus bergeser dari kaki kanan saya pada backswing untuk kaki kiriku pada impact. Tapi otot-otot tidak harus kehilangan kontak dengan dinding. Jika anda memiliki pelempar lempengan udara atau bantal berguna, menopang belakang anda untuk mendapatkan umpan balik yang lebih baik.

(Klik perbesar Photo)
Sumber: Golfdigest.com
Video: Youtube.com